Senin, 21 Februari 2011

IOMBC

Pertama saya akan menjelaskan siapa saya, saya ini adalah salah satu anggota dari sebuah unit yaitu GBW (Gema Bahana Winaya) sebagai pemain trumpet, dan selanjutnya saya akan menceritakan pengalaman GBW ikut lomba IOMBC (Indonesia Open Marching Band Championship). GBW latihan untuk mengikuti lomba ini hanya 1 bulan hahaha saya juga kaget banget dan gatau hasilnya bagaimana. Kita membawakan empat lagu yaitu:


  • Lagu ke 1 Parahyangan Medley 
  • Lagu ke 2 Sansaro 
  • Lagu ke 3 Papua medley  
  • Lagu ke 4 Ambon manise
Lucunya kami repot mencari tempat buat latihan display karena disekolahan kita tidak mempunyai lapangan yang cukup luas. Kami harus serius dalam latihan display, karena kita cuman bisa latihan display beberapa minggu dan selanjutnya kita udah mulai lomba. Kaka pelatih pun membuat display segampang mungkin dan banyak banget bar-bar yang panjang padahal kita cuman pindah satu patok, kaka pelatih membuat itu karena biar kita bisa bergerak rapih. Dua hari sebelum lomba saya pun sakit dan saya akhirnya langsung ke dokter besoknya saya udah mulai sehatan lagi. Kami berangkat dari Cirebon ke Jakarta pukul 06.00 WIB memakai bus.

Sesampainya di Jakarta kita pun langsung Uji Arena yang bertempat di Istora Senayan Jakarta, sebelum Uji Arena kita memakai celana kostum dan atasannya kaos, kami pun di tertawakan oleh salah satu unit karena celana kostum yang dibuat tingginya hingga dada dan itu memakai tali yg di kancingkan. Kami pun akhirnya mendapat giliran untuk mecoba Arena lomba, dan ada satu unit anak SD yg ingin menonton kami latihan. Disitu ada salah satu ibu dari unit anak SD tersebut berkata "kaka pake alat nya kapan?" dan pelatih kami pun menjawab "iya bu mau pake alat" dan ketika kita uji arena memakai alat dan kita berada di roll call kita sudah mendapat tepuk tangan dari ibu-ibu tersebut.

Kita main sangat ancur banget hingga pas ending tidak ada yang bertepuk tangan satu pun dan anak-anak SD terlihat sangat bosan. Setelah waktu kita abis untuk mencoba lapangan tersebut salah satu dari pelatih kamu berkata "kalo saya boleh jujur tadi kalian jelek banget" dan kita pun langsung intropeksi diri. Selanjutnya kita latihan display lagi di parkiran mobil dan disitu barisan tuba mellophone dan baritone di ubah displaynya dikasih sedikit visual pada akhir lagu 4. Sorenya kita pun menuju hotel langganan GBW yaitu Hotel Century. Paginya kami warming up dan packing untuk check out. Jam 3 kurang kita pun sudah berada di roll call untuk segera lomba, banyak diantara kami yang nervous yang gugup sampe mau pipis, dan ada salah satu CG yg riffle nya ketinggalan di hotel diapun menangis dan kaka pelatih berusaha mengambil riffle tersebut yg akhirnya bisa terambil juga. Setelah nama kita dipanggil kita lgsg berteriak yel kita "SPENSA !! Gema Bahana Winaya !! YES !!" wah fox pun berbunyi dan kita pun siap untuk pertandingan. Dengan sangat keren kita memasukin lapangan dan kita pun disambut meriah oleh para penonton yang tidak terlalu banyak, di Lagu ke 2 ada salah satu CG yang topinya lepas wah bahaya banget tuh.

Setelah kita march out banyak dari temen-temen saya yang nangis hahaha gatau kenapa saya tidak menangis pada saat waktu itu. Banyak dari kami yang optimis pasti menang dan alhasilnya kita pun mendapatkan juara ke enam hahaha saya pun kaget yang biasanya GBW di GPJB selalu mendapatkan juara pertama dan sudah mempunyai piala tetap presiden skrg mendapatkan peringkat ke enam. Dan kami pun akan berusaha selanjutnya agar bisa menjadi juara pertama. Sekian postingan dari saya apabila ada kesalahan kata mohon dimaafkan.

WE LOVE GBW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar